Cuaca Riau 4 Oktober 2023, Ada Peringatan dari BMKG untuk Warga di Daerah Ini

Cuaca Riau 4 Oktober 2023, Ada Peringatan dari BMKG untuk Warga di Daerah Ini
BMKG Pekanbaru sampaikan prakiraan cuaca Riau, Rabu 4 Oktober 2023.. Ada peringatan untuk warga di daerah ini. ilustrasi/Foto: JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau, Rabu 4 Oktober 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Mia V mengatakan pagi udara kabur, berkabut.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, dan Kota Dumai.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Siak, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu," sebut Mia.

Selain itu, lanjut Mia, hujan dnegan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Bengkalis, Kota Pekanbaru dan Dumai pada malam dan dini hari.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,50 – 1,25 meter (rendah).

“Terdapat 26 hotspot di Provinsi Riau. Tepatnya berada di Inhu enam, Rohul enam, Kuansing empat, Kampar tiga, Pelalawan dan Inhil masing-masing satu titik,” pungkasnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG Pekanbaru sampaikan prakiraan cuaca Riau, Rabu 4 Oktober 2023. Daerah ini berpotensi hujan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News