Cuaca Riau Jumat 4 Agustus 2023, Ini Wilayah yang Berpotensi Diguyur Hujan

Cuaca Riau Jumat 4 Agustus 2023, Ini Wilayah yang Berpotensi Diguyur Hujan
Simak prakiraan cuaca Riau hari ini 4 Agustus 2023. Foto: ilustrasi/Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com - PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca Provinsi Riau hari ini Jumat 4 Agustus 2023. 

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yasir P mengatakan hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan Siak pada pagi hingga siang hari. 

Pada sore hingg malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Pelalawan, Kuantan Singingi, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

“Peringatan dini, waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Rokan Hilir, Bengkalis dan Siak pada sore atau malam dan dini hari,” jelasnya, Jumat (4/8). 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah). 

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 50 – 98 persen, arah angin tenggara-barat daya 09-27 kilometer per jam

Dia juga menjelaskan bahwa terpantau 21 hotspot di Riau hari ini. 

"Tepatnya berada di Kabupaten Rohil tujuh, Pelalawan empat, Dumai empat, Inhil tiga, Kampar dua, dan Inhi satu titik,” pungkasnya. (mcr36/jpnn)

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca wilayah Provinsi Riau hari ini Jumat 4 Agustus 2023.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News