Cuaca Sumsel Hari Ini, 29 Mei 2023, Hujan Lebat Berpotensi Terjadi di Wilayah Ini

Cuaca Sumsel Hari Ini, 29 Mei 2023, Hujan Lebat Berpotensi Terjadi di Wilayah Ini
BMKG menyampaikan prakiraan cuaca Sumsel hari ini, 29 Mei 2023, simak wilayah yang berpotensi diguyur hujan lebat pada siang dan sore nanti. Foto:ilustrasi/ Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatera Selatan (Sumsel) menyampaikan prakiraan cuaca di Sumsel hari ini, Senin (29/5).

Prakiraan cuaca sangat penting, karena bisa digunakan sebagai acuan masyarakat di Sumsel sebelum menjalankan aktivitas di luar rumah.

Dilansir dari akun resmi BMKG Sumsel di  Instagram, pada pagi hari ini berpotensi hujan ringan di wilayah OKI, Banyuasin, Musi Banyuasin dan Musi Rawas Utara.

Sementara pada siang dan sore hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Musi Rawas Utara, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Banyuasin, Muara Enim, OKI, OKU, OKU Selatan, PALI, Empat Lawang, Lubuk Linggau dan Lahat. 

Potensi hujan ringan di wilayah Palembang, Pagar Alam dan OKU Timur. 

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah OKI, OKU, Muara Enim, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Banyuasin, Ogan Ilir dan Palembang.

Dini hari berpotensi hujan ringan di wilayah OKI dan Banyuasin.

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan malam hari di wilayah Musi Rawas Utara, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Banyuasin, Palembang, Ogan Ilir, Muara Enim, OKI, OKU, OKU Selatan, PALI, Empat Lawang, Lubuk Linggau dan Lahat. (mcr35/jpnn)

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca Sumsel hari ini, 29 Mei 2023, simak wilayah yang berpotensi diguyur hujan lebat pada siang dan sore nanti


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News