Cuaca Sumsel Hari Ini, Hujan Sedang dan Lebat di Beberapa Wilayah

Cuaca Sumsel Hari Ini, Hujan Sedang dan Lebat di Beberapa Wilayah
Simak prakiraan cuaca hari Ini, Sabtu. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com - PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatera Selatan menyampaikan prakiraan cuaca di Sumsel hari ini, Sabtu 18 Maret 2023. "Cuaca di Sumsel pada pagi hari ini berawan,"kata Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah OKI, Banyuasin, Musi Banyuasin, PALI, Muara Enim, Palembang, Ogan Ilir, Prabumulih, Musi Rawas, Lahat, OKU, OKU Selatan dan OKU Timur.

Malam hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Musi Rawas Utara, Musi Rawas, Lubuk Linggau, Empat Lawang, Musi Banyuasin dan Muara Enim.

Hujan ringan dan sedang berpotensi terjadi di wilayah Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, Banyuasin dan OKI pada dini hari.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 23 – 32 °C, kelembapan udara 60 persen - 100 persen. 

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 19 – 31 °C; kelembapan udara 65 persen - 100 persen.

Nandang mengimbau masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan malam hari di wilayah Muara Enim, Prabumulih, Musi Banyuasin, OKU, Ogan Ilir, Musi Rawas Utara, Lubuk Linggau dan Musi Rawas. (mcr35/jpnn)

Prakiraan cuaca Sumsel hari ini, hujan sedang dan lebat mengguyur beberapa wilayah.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News