Cucu Bung Karno Respons Pernyataan Guntur Soal Jokowi, Singgung Sang Kakek

Cucu Bung Karno Respons Pernyataan Guntur Soal Jokowi, Singgung Sang Kakek
Keluarga besar Soekarno dan ratusan sukarelawan berkumpul dalam acara bertajuk 'Rock n Roll Bersama Ganjar Pranowo dan Guntur Soekarnoputra` untuk mengkampanyekan pasangan Ganjar-Mahfud, Senin (29/1). Foto: Dokumentasi Tim GP

jpnn.com, JAKARTA - Cucu Bung Karno Mahardhika Sukarno angkat bicara soal pernyataan Guntur Soekarnoputra yang menyebut apabila paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menang di Pilpres 2024, maka 'Jokowi mau diapain nanti terserah'.

Putra Rachmawati Soekarnoputri itu mengatakan sangat menyesalkan dan menyayangkan pernyataan Guntur Soekarnoputra tersebut.

"Sepertinya Pakde Guntur harus lebih banyak belajar lagi dari pemikiran kakek saya Bung Karno," ungkap Mahardhika.

Lebih lanjut disampaikan oleh Mahardhika bahwa pernyataaan Guntur yang menyatakan bahwa adalah Kebutuhan Sejarah jika Indonesia mau langgeng harus memenangkan Ganjar Pranowo.

Pernyataan Guntur tersebut menurut Mahardhika sangat tidak berdasar dan sangat menyesatkan buat generasi muda. Karena menurutnya, Kontestasi Pilpres adalah mekanisme Demokrasi dalam rangka memilih pemimpin terbaik untuk bangsa ini.

Siapa pun yang terpilih menjadi Presiden, maka Indonesia harus tetap utuh dan eksis seperti yang sering disampaikan oleh Capres Prabowo Subianto.

Terkait dengan Kontestasi Pilpres , ada teladan yang diberikan boleh Prabowo Subianto yaitu beliau selalu mendukung siapapun yang menjadi pemenang Kontestasi Pilpres. Sikap kenegarawanan seperti ini yang seharusnya dijadikan teladan oleh kita semua. Demikian ungkap Mahardhika.

Kemudian terkait dengan pernyataan Guntur bahwa kalau Ganjar Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden, Presiden punya hak prerogatif, gampang itu. Jokowi mau diapa apain itu terserah.

Putra Rachmawati Soekarnoputri, Mahardhika Sukarno sangat menyayangkan pernyataan Guntur Soekarnoputra yang menyinggung nasib Jokowi jika Ganjar jadi Presiden..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News