Cucu Ungkap Alasan Jadwal Pemusatan Latihan Timnas Senior Mundur

Cucu Ungkap Alasan Jadwal Pemusatan Latihan Timnas Senior Mundur
Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri (tengah). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia dipastikan mundur dari rencana semua dimulai 9 Februari, menjadi 14 Februari mendatang.

Menurut Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri, mundurnya jadwal ini agar klub-klub Liga 1 2020 memiliki keleluasaan untuk memantapkan tim terlebih dulu.

"Benar mundur, jadi 14 Februari sampai 22 Februari. Ini agar klub punya keleluasaan untuk menyiapkan tim mereka masuk ke kompetisi," katanya, Senin (10/2).

Sebelumnya, TC akan dimulai pada 9 Februari dan selesai di 17 Februari.

Namun, karena pada pekan ini banyak klub Liga 1 2020 yang melakukan uji coba dan menyiapkan tim menjelang kompetisi mulai, PSSI memilih untuk mengalah dan memundurkannya.

Hanya, untuk Bali United ini bisa menjadi sedikit kerugian. Karena banyak pemain mereka yang dipanggil Timnas, tetapi berdekatan waktunya dengan rencanaBali United tanding di Piala AFC 2020.

Bali United akan bermain pada 25 Februari mendatang, away ke Kamboja, melawan Svay Rieng.
Sejauh ini, sudah santer kabar yang menyebutkan 34 nama pemain Timnas dipanggil untuk menjalani TC ini. Sayang, sampai hari ini, PSSI belum merilis secara resmi nama-nama pemain yang dipanggil.

Namun, di media sosial, nama-nama pemain sudah bocor. Saat dikonfirmasi, PSSI belum membenarkan daftar nama tersebut. (dkk/jpnn)

Waketum PSSI Cucu Somantri beber alasan pemusatan latihan Timnas Indonesia mundur dari jadwal semula 9 Februari 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News