Rabu, 21 Agustus 2019 – 19:18 WIB

UEFA Nations League

Cukur Belgia, Swiss Susul Portugal dan Inggris ke Semifinal

Senin, 19 November 2018 – 10:13 WIB
Cukur Belgia, Swiss Susul Portugal dan Inggris ke Semifinal - JPNN.COM

jpnn.com, LUCERNE - Swiss menjadi tim ketiga yang lolos ke final four (semifinal) UEFA Nations League. Dalam laga terakhir Grup 2 League A di Swissporarena, Lucerne, Senin (19/11) dini hari WIB, Swiss menang comeback atas Belgia 5-2.

Tuan rumah tertinggal lebih dahulu lewat dua gol dari Thorgan Hazard (adik Eden Hazard) pada menit ke-2 dan 17. Belum sampai turun minum, Swiss berbalik unggul lewat penalti Ricardo Rodriguez pada menit ke-26, dan dua gol Haris Seferovic di menit ke-31 dan 44.

Swiss menambah dua gol lagi di babak kedua yakni dari Nico Elvedi (62) dan hat-trick Seferovic di menit 84.

"Kami memulai permainan dengan mencetak dua gol, itu skenario yang sempurna. Namun, karena ini seperti sebuah final, Swiss meletakkan semua pemainnya di depan. Penalti mengubah perasaan kami. Setelah itu semuanya di luar kontrol," kata pelatih Belgia Roberto Martinez di laman UEFA.

Belgia pun harus puas di posisi kedua klasemen akhir Grup 2, setelah sebelumnya selalu memimpin. Belgia dan Swiss sama-sama mendulang poin sembilan dari empat pertandingan (tiga menang, satu kalah). Swiss lebih baik dari head to head (kalah di Belgia 1-2 dan menang kandang 5-2) dan juga dari selisih gol.

Swiss menyusul Portugal (juara Grup 3) dan Inggris (juara Grup 4) ke final four yang akan digelar awal Juni 2019.

Sementara Belgia bertahan di League A, satu peserta di grup ini, Islandia harus degradasi ke League B.

Untuk final four kini tersisa satu tempat lagi yakni dari Grup 1: Belanda atau Prancis.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar