Cukur Yunani, Kroasia Selangkah Lagi ke Rusia

Cukur Yunani, Kroasia Selangkah Lagi ke Rusia
Gelandang Real Madrid Luka Modric membuka skor untuk Kroasia saat menjamu Yunani. Foto: Marca

jpnn.com, ZAGREB - Kroasia memetik kemenangan besar saat menjamu Yunani dalam leg pertama playoff Piala Dunia 2018 zona Eropa. Menjamu Yunani di Stadion Maksimir, Zagreb, Jumat (10/11) dini hari, Luka Modric cs menang 4-1.

Tuan rumah menang berkat gol-gol dari Modric, Nikola Kalinic, Ivan Perisic, dan Andrej Kramaric. Yunani menjaga peluang di leg kedua berkat satu gol dari Sokratis Papastathopoulos.

Kroasia mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-13 menyusul pelanggaran kiper Orestis Karnezis terhadap Kalinic. Modric yang menjadi eksekutor sukses menunaikan tugas membawa negaranya leading 1-0.

Enam menit berselang, giliran Kalinic sendiri yang menjebol gawang Yunani. Bomber AC Milan itu menyontek umpan silang mendatar yang dilepaskan Ivan Strinic dari sisi kiri. Yunani memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-30. Sokratis mencetak gol lewat sundulan kepalanya meneruskan bola tendagang sudut dari Konstantinos Fortounis.

Namun shohibul bait menjauh tiga menit kemudian. Perisic menanduk bola umpan silang Sime Vrsaljko untuk membawa tim tuan rumah memimpin 3-1 hingga turun minum. Empat menit setelah babak kedua dimulai, Kroasia memperbesar keunggulannya lewat gol Kramaric. Vrsaljko lagi-lagi punya peran dalam terciptanya gol ini. Hingga laga usai, tak ada lagi gol yang tercipta.

Hasil ini membuat Kroasia di posisi bagus untuk lolos ke Rusia. Buat Yunani, mereka harus menang setidaknya 3-0 di leg kedua, Senin (13/11) untuk membalikkan keadaan. (adk/jpnn)

 

Yunani minimal harus menang 3-0 atas Kroasia saat laga kedua digelar di kandang mereka.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News