Playoff Piala Dunia Zona Eropa

Mulai Dini Hari Nanti 8 Negara Eropa Rebutan Tiket ke Rusia

Mulai Dini Hari Nanti 8 Negara Eropa Rebutan Tiket ke Rusia
Kapten Kroasia, Luka Modric. Foto: AFP

jpnn.com, ZAGREB - Tempat di Piala Dunia 2018 tersisa sembilan dari 32. Sebanyak empat tiket akan diperebutkan oleh delapan negara Eropa di ajang playoff yang digelar Jumat (10/11) hingga 15 November mendatang. Duel Kroasia versus Yunani dini hari nanti pantas dinanti.

Dua negara ini sama-sama belum pernah mengalami kekalahan ketika berjuang di playoff Piala Dunia ataupun Euro. Kroasia menang empat kali dan Yunani dua kali.

Luka Modric cs akan menjamu lebih dahulu juara Euro 2004 tersebut dini hari nanti (10/11) di Stadion Maksimir. Baru selanjutnya Yunani gantian meladeni Vatreni di kandangnya Senin (13/11) dini hari mendatang di Stadion Karaiskakis.

Dalam situs resmi Kroasia pelatih Zlatko Dalic mengatakan hanya gelandang Milan Badelj yang absen karena cedera. Sedangkan Yunani juga kehilangan sosok Kostas Manolas di lini belakang.

Dalic memberikan atensi yang tinggi kepada lawannya di playoff ini. Walau saat ini Yunani duduk di peringkat 43, posisi tak diunggulkan malah memberikan keuntungan secara psikologis buat Vasilis Torosidis dkk.

“Kami akan berjuang untuk clean sheet di kandang. Kami juga mewaspadai umpan-umpan panjang, serangan balik, juga set piece ketika menyerang oleh Yunani ini,” kata pelatih berusia 51 tahun itu.

Dalic sudah menganalisis bagaimana pola penyerangan maupun bertahan Yunani. Tanpa Manolas di belakang, prediksi Dalic maka pelatih Yunani Michael Stibber mempercayakan Kyriakos Papadopoulos sebagai penggantinya.

Barisan pemain belakang Yunani memang dikenal dengan postur tubuh yang menjulang. Seperti Kyriakos Papadopoulos (183 sentimeter), Vasilis Torosidis (186 sentimeter), Sokratis Papastathopoulos (186 sentimeter), dan Kostas Stafylidis (178 sentimer).

Delapan negara Eropa, Kroasia, Yunani, Irlandia Utara, Swiss, Swedia, Italia, Denmark dan Irlandia berebut empat tiket ke Rusia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News