Cuma Menang Tipis di Makedonia, Ini Alasan Pelatih Italia

Cuma Menang Tipis di Makedonia, Ini Alasan Pelatih Italia
Giampiero Ventura. Foto: AFP

jpnn.com - SKOPJE - Pelatih Italia, Giampiero Ventura punya alasan mengapa timnya hanya bisa menang tipis 3-2 atas Makedonia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Philip II Arena, Skopje, Senin (10/10) dini hari WIB.

Menurut Ventura, hasil kurang meyakinkan tersebut tak lepas dari skuat kurang pengalaman yang dia turunkan.

Seperti diketahui, Italia memang sempat unggul 1-0. Tapi, Makedonia berbalik unggul 2-1 di babak kedua. Beruntung, penyerang Lazio, Ciro Immobile, mencetak dua gol dalam 15 menit terakhir dan membawa Italia menang 3-2.

Dalam laga tersebut, enam pemain dari starting XI Italia berumur di bawah 25 tahun. Ventura menyebut skuad yang dia turunkan kurang pengalaman di level internasional.

Selain itu, sejumlah pemain yang belum memiliki jam terbang banyak memang ditampilkan. Mereka adalah Andrea Belotti, Alessio Romagnoli, Federico Bernardeschi, dan Mattia De Sciglio.

"Sekitar 90 persen faktor kenapa kami hanya menang dengan selisih satu gol karena kurangnya pengalaman dari skuad yang saya mainkan. Meski begitu, saya puas karena tim bisa bermain sabar dan akhirnya meraih kemenangan," kata Ventura kepada Rai Sport.

Imbuhnya, "Kami mampu bangkit setelah tertinggal 1-2. Itu menunjukkan karakter kuat kami dalam upaya bisa meraih kemenangan".

Dalam laga tersebut, permainan Italia lebih agresif dan mematikan saat Ventura mengubah strategi menjadi 4-3-3 dengan memasukkan Nicola Sansone dan Marco Parolo. Bisa jadi formasi tersebut bakal menjadi alternatif bagi Ventura pada laga berikutnya. (epr/jpg/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Aduuuh...Ramos Cedera

SKOPJE - Pelatih Italia, Giampiero Ventura punya alasan mengapa timnya hanya bisa menang tipis 3-2 atas Makedonia dalam lanjutan kualifikasi Piala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News