Curah Hujan Tinggi, 3 Desa Ini Terendam Banjir, Mohon Doanya

Curah Hujan Tinggi, 3 Desa Ini Terendam Banjir, Mohon Doanya
Banjir merendam tiga desa di Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo akibat luapan sungai Zuriati dan sekitarnya, dampak curah hujan tinggi pada Selasa, 5 April 2022. (ANTARA/HO-dok.Pemerintah Desa Zuriati)

jpnn.com, GORONTALO - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengatakan intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan tiga desa di Kecamatan Monano, Gorontalo Utara terendam banjir dengan ketinggian mencapai paha orang dewasa, Selasa (5/4).

Banjir merendam desa tersebut terjadi sejak pukul 15.00 WITA lantaran curah hujan tinggi yang mengakibatkan sungai Zuriati, Monas, dan Monano meluap.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gorontalo Utara Asri Ode Muisi mengatakan pemerintah desa sudah meloparkan kondisi tersebut.

Menurut dia, pihak aparat pun langsung bergerak cepat untuk melakukan evakuasi warga ke tempat yang aman.

"Alhamdulillah, masyarakat mendapat bantuan dari pihak TNI dan Polri setempat untuk melakukan evakuasi ke tempat aman," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gorontalo Utara Asri Ode Muisi.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya masih berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa terkait kondisi terkini di wilayah terdampak.

Sementara desa lainnya, seperti Mokonowu, Tudi, dan Pilohulata dalam kondisi aman terkendali.

Kepala Desa Zuriati Rikson Lewo mengatakan curah hujan tinggi menjadi pemicu banjir.

Sebanyak tiga desa terendam banjir dengan ketinggian air mencapai paha orang dewasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News