Curahan Hati Pak SBY Jelang Pergantian Tahun Tanpa Bu Ani

Curahan Hati Pak SBY Jelang Pergantian Tahun Tanpa Bu Ani
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Instagram/aniyudhoyono

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan isi hatinya jelang pergantian tahun. Ketua umum Partai Demokrat (PD) itu untuk pertama kalinya setelah empat dasawarsa lebih bakal melewati pergantian tahun tanpa istrinya, Ani Yudhoyono yang wafat pada 1 Juni 2019.

Tokoh kelahiran 9 September 1949 itu menuturkan, dirinya dan Bu Ani selalu bersama dalam menyambut datangnya tahun baru. Menurut SBY, dirinya dan Bu Ani punya tradisi dalam menyambut tahun baru, takni melakukan kontemplasi dan doa bersama.

“Tahun 2019 ini situasinya berbeda. Kebersamaan indah itu tak terjadi lagi,” ujar SBY melalui akun @aniyudhoyono di Instagram, Selasa (31/12).

Untuk mengenang itu, SBY menyekar pusara Bu Ani di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Sebelumnya, SBY terlebih dahulu menziarahi makam ibunya, Siti Habibah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir.

"Ya Allah, terimalah kedua orang yang amat saya cintai, yang telah berpulang ke hadirat-Mu,” tulisnya.(ara/jpnn)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk pertama kalinya setelah empat dasawarsa lebih bakal melewati pergantian tahun tanpa istrinya, Ani Yudhoyono yang wafat pada 1 Juni 2019.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News