Curi Motor Driver Ojol di Surabaya, Pelaku Ditangkap Korban Saat Kabur ke Madura

Curi Motor Driver Ojol di Surabaya, Pelaku Ditangkap Korban Saat Kabur ke Madura
Polisi memborgol pelaku curanmor. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, SURABAYA - Seorang driver ojek online (ojol) berhasil mengamankan pelaku curanmor di Madura sekaligus mengambil alih motor Honda Beat L 6432 LI miliknya yang dicuri. 

Sang driver bernama Mahur itu sebelumnya menjadi korban curanmor saat mengambil orderan di ruko Jalan Embong Malang, Kecamatan Genteng, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (20/10) pukul 11.35 WIB. 

"Saya ambil order lain beda tiga ruko, motor sudah dikunci setir. Biasanya kalau dapat order di parkir di situ," ujar Mahur. 

Saat tahu motornya hilang, Mahur melaporkan kejadian itu ke salah satu radio lokal. Setelah itu dia bersama tiga saudaranya menunggu di pintu masuk Jembatan Suramadu sisi Surabaya. 

Alasan dia menunggu di tempat itu karena mendapat informasi apabila pencurian motor sering kali diserahkan ke penadah di Madura. Benar saja, pukul 13.04 pelaku melintas membawa motor korban.

Langsung kami kejar sampai lari ke lahan kosong akhirnya menyerah. Saya pinjam borgol satpam dan mengimbau warga supaya enggak diamuk massa," kata dia.

Pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Genteng untuk diproses hukum, sedangkan motor Mahur dijadikan sebagai barang bukti.

"Motor masih utuh belum diganti pelat nomornya, tetapi kuncinya sudah rusak," ungkap dia.

Pengemudi ojol bernama Mahur berhasil menangkap pelaku yang mencuri motornya saat kabur ke Madura