Curi Pelampung Batik Air, 2 Penumpang Dibekuk

Curi Pelampung Batik Air, 2 Penumpang Dibekuk
Batik Air. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jangan sekali-kali mencoba untuk mengambil jaket pelampung pesawat. Bisa dipastikan akan berurusan dengan polisi.

Seperti yang terjadi pada kedua penumpang Batik Air penerbangan ID 7171 Aceh-Jakarta melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, Jumat (7/4). Penumpang yang tidak disebutkan identitasnya itu kini diproses oleh pihak kepolisian Jakarta Timur.

Manajer Humas Lion Air Group Andy M Saladin mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak keamanan penerbangan, ditemukan ada empat pelampung yang dibawa oleh dua penumpang.

"Kami minta pihak kepolisian menindak tegas agar ada efek jera," kata Andy Saladin dalam keterangan persnya, Jumat (7/4).

Andy Saladin menjelaskan, kedua penumpang itu diamankan saat menunggu bagasi di terminal kedatangan Bandara Halim Perdana Kusuma. 

Hilangnya pelampung maskapai Batik Air berawal saat mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 12.10 WIB. Setelah seluruh penumpang turun dari pesawat, pramugari melakukan pengecekan jaket pelampung yang biasa tersimpan di bawah kursi pesawat. 

"Ini merupakan prosedur utama dalam penerbangan kami," katanya.

Namun pada deretan bangku nomor 26 terdapat empat jaket pelampung hilang dari tempatnya.

Jangan sekali-kali mencoba untuk mengambil jaket pelampung pesawat. Bisa dipastikan akan berurusan dengan polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News