Curi Rp 2 Juta, Dikejar, Uang Tercecer, Motor Ditinggal

Curi Rp 2 Juta, Dikejar, Uang Tercecer, Motor Ditinggal
Uang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Seorang pencuri yang beraksi di Desa Sungai Rangit Jaya, Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, meninggalkan motornya karena dikejar warga. Pelaku berhasil kabur ke kebun warga dan menghilang.

Gelapnya lokasi pencarian membuat warga yang mengejar kehilangan jejak dan hanya mengamankan sepeda motor pelaku.

Informasi yang diperoleh Radar Pangkalan Bun (Jawa Pos Group), kejadian pada sabtu (7/1) itu bermula saat pelaku yang dikenali dengan ciri-ciri tinggi besar dan berkulit putih itu, datang ke sebuah toko di kawasan Bundaran Jagung, tepatnya di Desa Sungai Rangit Jaya.

Pelaku kemudian menyamar menjadi pembeli. Dia memanfaatkan kelalaian pemilik toko yang tidak segera datang ketika pelaku masuk. Dia langsung mengambil uang sekitar Rp 2 juta lebih.

Farida, pemilik toko mengatakan, mengatakan, pelaku awalnya datang layaknya pembeli. Karena saat itu toko tidak ada penjaga dan posisi korban berada di warung sebelah, pencuri leluasa masuk dan mengambil uang di laci toko tersebut.

”Saya kan sedang di warung tempat jualan kacang. Dia (pelaku) datang dan seperti orang mau beli. Saat itu saya suruh anak saya mendatangi. Pelaku kepergok sedang mengambil uang dan dimasukkan ke dalam pakaian,” ujarnya.

Ketika ketahuan, pelaku langsung kabur dengan sepeda motor yang dikendarainya. Farida langsung berteriak memanggil suami dan keluarganya. Sejumlah warga yang mengetahui langsung mencoba mengejar.

Pelaku yang kabur ke arah Pangkalan Bun sempat terjatuh di kawasan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Sumber Agung. Sejumlah warga melihat uang yang dibawanya dari hasil mencuri tercecer di jalan.

Seorang pencuri yang beraksi di Desa Sungai Rangit Jaya, Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, meninggalkan motornya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News