Curiga Harga Tiket Pesawat Turun Hanya Kamuflase

Curiga Harga Tiket Pesawat Turun Hanya Kamuflase
Tiket pesawat murah tersedia di hari Selasa, Kamis, Sabtu. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan low cost carrier (LCC) sudah menurunkan harga tiket untuk Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Menurut pengamatan di online travel agent, misalnya pada Rabu depan (17/7), harga tiket paling murah Rp 981 ribu, kemudian Kamis (18/7) turun menjadi Rp 640 ribu.

Namun, hal tersebut tidak terjadi di Agustus. Menurut aplikasi itu, seluruh tiket maskapai LCC berada di kisaran Rp 700 ribu.

Citilink menegaskan bahwa pihaknya sudah mengimplementasikan kebijakan yang dikeluarkan Menko Perekonomian terkait penyesuaian harga tiket pesawat LCC sebesar 50 persen dari tarif batas atas (TBA).

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, penurunan harga tiket diberlakukan untuk rute-rute tertentu dengan jadwal penerbangan setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 10.00–14.00 waktu setempat.

”Citilink akan mengalokasikan 3.348 kursi dengan 62 penerbangan yang mengalami penyesuaian harga setiap harinya,” ujar Juliandra.

BACA JUGA: Detik – detik Duel Maut di Persawahan, Pak RT tak Bernapas Lagi, Lawan Tanpa Luka

Rute-rute yang mengalami penyesuaian harga tiket, di antaranya, Jakarta–Medan pp, Jakarta–Jogjakarta pp, Makassar–Surabaya pp, Jakarta–Denpasar pp, Surabaya–Banjarmasin pp, Jakarta–Solo pp, Jakarta–Malang pp, Medan–Jogjakarta, dan berbagai rute lainnya.

Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi curiga bahwa turunnya harga tiket pesawat hanya kamlufase.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News