Curigai NII Hanya Pengalihan Isu

Curigai NII Hanya Pengalihan Isu
Curigai NII Hanya Pengalihan Isu
BENGKULU -- Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Mohammad Ilyas, Lc berpendapat, Negara Islam Indonesia (NII) merupakan organisasi yang sudah tidur. Hanya saja, NII bisa "dibangunkan" setiap saat untuk kepentingan tertentu.

"Saya tidak percaya NII sekarang itu adalah NII yang dulunya bernama Darul Islam Indonesia," ucapnya dalam seminar yang digelar KAMMI Daerah (Kamda) Bengkulu, di gedung Pola Bappeda Provinsi Bengkulu kemarin (30/4).

Ilyas menilai, isu mengenai NII ini muncul tiba-tiba dan terindikasi muncul sewaktu-waktu saat dibutuhkan oleh pihak-pihak tertentu. "Buktinya NII yang dinaungi Al-Zaytun ini telah lama difatwa MUI sesat. Harusnya pemerintah, kepolisian bisa mengeksekusi kelompok ini. Sehingga muncul pertanyaan siapa yang memelihara NII?" sergahnya.

Walaupun Menko Polhukam, Djoko Suyanto menyatakan intel tidak terlibat, menurut Ilyas ini hanya pengalihan isu. Bisa jadi untuk menggagalkan evaluasi kegagalan pemerintah terkait hari buruh dan momen reformasi di bulan Mei ini.

BENGKULU -- Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Mohammad Ilyas, Lc berpendapat, Negara Islam Indonesia (NII) merupakan organisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News