Daerah Ikut Pantau Jembatan Tua

Daerah Ikut Pantau Jembatan Tua
Daerah Ikut Pantau Jembatan Tua
MUARAENIM--Runtuhnya Jembatan Kutai Kartanegara menjadi warning (peringatan) bagi jembatan lain, tak terkecuali di Muara Enim. Apalagi, di daerah ini banyak jembatan yang dilintasi kendaraan bertonase berat.

Wakil Gubernur Sumsel H Eddy Yusuf mengatakan, sudah selayaknya jembatan di Sumsel yang sudah berusia di atas 10 tahun dipantau dan dikoordinasikan antara pemerintah pusat dengan daerah. Salah satunya melarang kendaraan bertonase berat melintas.

‘’Tapi persoalannya, masalah tonase ini siapa yang menjamin semua kendaraan yang melintas sesuai kapasitas angkutan,” ujarnya di sela-sela menghadiri HUT Muara Enim yang ke-65 di DPRD Muara Enim, kemarin.

Perihal angkutan truk batu bara, lanjutnya, merupakan persoalan serius.‘’kalau batu bara tak diangkat menjadi persoalan. Salah satu solusi, menggunakan jalur angkutan kereta api (KA), seperti jalur double track, menuju Tanjung Api-Api,’’ katanya.

MUARAENIM--Runtuhnya Jembatan Kutai Kartanegara menjadi warning (peringatan) bagi jembatan lain, tak terkecuali di Muara Enim. Apalagi, di daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News