Daerah Ini Belum Memulai Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun,

Daerah Ini Belum Memulai Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun,
Vaksinasi anak untuk anak usia enam hingga sebelas tahun. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat belum memulai vaksinasi untuk anak usia enam hingga sebelas tahun karena harus menunggu tercapainya vaksinasi bagi warga yang lanjut usia.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan setempat Yayuk Sri Rahayu mengatakan vaksinasi bagi anak usia enam hingga sebelas tahun sebenarnya aman.

Tetapi vaksinasi untuk anak di Karawang masih menunggu target vaksinasi lansia mencapai 60 persen dan vaksin masyarakat umum 70 persen.

"Saat ini vaksinasi lansia sudah 55,95 persen. Kalau vaksinasi untuk umum sudah tercapai. Jadi saat ini kami masih fokus mengejar vaksinasi untuk lansia dulu," katanya di Karawang, Rabu.

Menurut dia, penggunaan vaksin sinovac untuk anak usia enam hingga sebelas tahun itu aman, atas dasar izin yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.

Dia mengatakan nantinya untuk syarat vaksinasi anak usia enam hingga sebelas tahun cukup mudah, hanya membawa kartu keluarga (KK) dan dalam kondisi sehat.

Dikatakannya kalau vaksinasi bagi anak ini banyak keuntungan. Di antaranya, anak menjadi lebih kuat imunnya.

"Apalagi sekarang sudah mulai pembelajaran tatap muka. Ini penting untuk kesehatan dan antisipasi adanya penularan COVID-19 menyasar anak usia enam hingga sebelas tahun," katanya. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Vaksinasi bagi anak usia enam hingga sebelas tahun diklaim aman, tetapi daerah ini belum memulainya.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News