Daerah Ini Dipantau Ketat Kemenkes, Ada Apa?

Daerah Ini Dipantau Ketat Kemenkes, Ada Apa?
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengatakan angka BOR mengalami penurunan secara nasional. Ilustrasi Foto: tangkapan layar dalam video Kemenkes.

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan tingkat perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit (BOR) secara nasional mengalami penurunan.

Meski begitu, Nadia menjelaskan beberapa daerah di Jawa dan Bali mencatatkan BOR di atas 40 persen.

Adapun daerah-daerah yang dimaksud Nadia ialah Kota Bandung, Kota Cimahi, Bandung Barat, Gunung Kidul, Banjanegara, dan 7 daerah lainnya.

Di sisi lain, Kemenkes juga memperhatikan daerah-daerah di luar Jawa dan Bali yang tingkat BOR-nya di atas 60 persen.

"Kabupaten/kota itu Tolitoli, Bulungan, Kutai Barat, dan 13 kabupaten lainnya," kata nadia dalam konferensi pers, Selasa (15/3).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Muhammad Syahril mengatakan BOR di rumah sakit yang dikelolanya berkisar 20 persen.

"Secara nasional, BOR kita sudah rendah, keterisian RS juga rendah. Ini menunjukkan orang yang dirawat tidak banyak," ujar Syahril.

Kemenkes menyebutkan per Senin (14/3), terjadi penambahan kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 9.629 dalam sehari sementara penambahan angka kematian sebanyak 271 kasus. (mcr9/jpnn)

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengatakan angka BOR mengalami penurunan secara nasional


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News