Daerah Keluhkan Minimnya Pangkalan Elpiji

Daerah Keluhkan Minimnya Pangkalan Elpiji
Daerah Keluhkan Minimnya Pangkalan Elpiji
BITUNG - Penyaluran tabung dan kompor gas elpiji di Bitung, Provinsi Sulawesi Utara belum menyeluruh sampai ke masyarakat. Jatah dari PT Pertamina yang dibagikan ke 8 kecamatan masih kurang. Masyarakat pun mempertanyakan hal ini ke Pemkot Bitung.

Kasubag Humas Pemkot Bitung, Erwin Kontu mengatakan, pembagian di tiap kelurahan telah selesai. Sampai saat ini tak ada lagi penyaluran dari PT Pertamina. "Padahal waktu pendataan penerima pihak kecamatan sampai kelurahan ikut mendampingi. Dan semua warga yang layak menerima dimasukkan," kata Kontu Senin (3/10).

Ia menambahkan, masyarakat yang tak kebagian masih berharap agar mendapatkan kompor dan tabung gas. "Karena sesuai dengan program pemerintah untuk mengkonversi minyak tanah ke gas," paparnya.

Kontu juga mempertanyakan keberadaan agen dan pangkalan elpiji yang belum banyak terlihat. "Kalau mau konversi berjalan baik, ketersediaan stok harus sesuai kebutuhan. Agen dan pangkalan mesti diperbanyak," katanya.

BITUNG - Penyaluran tabung dan kompor gas elpiji di Bitung, Provinsi Sulawesi Utara belum menyeluruh sampai ke masyarakat. Jatah dari PT Pertamina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News