Danai Inalum, Pemda Bisa Pinjam PIP

Danai Inalum, Pemda Bisa Pinjam PIP
Danai Inalum, Pemda Bisa Pinjam PIP
JAKARTA -- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sumut, Parlindungan Purba, membuka wacana baru terkait sumber dana yang bisa digunakan Pemprov Sumut dan 10 kabupaten/kota untuk ikut terlibat mengelola PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) pascaputus kontrak 2013.

Jika selama ini yang baru berkembang adalah wacana menggandeng pihak ketiga dengan membentuk konsorsium, Parlindungan mengatakan, dana juga bisa pinjam dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP)-- sebuah Badan Layanan Umum (BLU) yang mengelola dana investasi pemerintah yang berada dalam naungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Parlindungan mengaku mendapat khabar bahwa PIP juga sangat tertarik untuk ikut menanamkan modalnya di PT Inalum ke depan. Menurutnya, ketertarikan PIP itu bisa dikombinasikan dengan keinginan pemprov Sumut dan 10 kabupaten/kota untuk ikut mendapat jatah saham Inalum.

"PIP itu juga sangat tertarik, pemda juga sangat tertarik. Ya tinggal dinegosiasikan saja soal berapa jumlahnya (besaran pinjaman modal, red)," ujar Parlindungan Purba kepada JPNN, kemarin (3/10).

JAKARTA -- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sumut, Parlindungan Purba, membuka wacana baru terkait sumber dana yang bisa digunakan Pemprov

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News