PT Semen Gresik Diminta Tidak Arogan

PT Semen Gresik Diminta Tidak Arogan
PT Semen Gresik Diminta Tidak Arogan
JAKARTA - Anggota DPR dari daerah Pemilihan Jawa Timur, Iskandar Saichu meminta Direktur Utama PT Semen Gresik Grup (PTSGG), Dwi Soetjipto segera menyelesaikan secara baik kasus penggusuran masyarakat Desa Kobonmas dan Sucimanyar di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

"Ini sudah cukup lama masyarakat Desa Kobonmas dan Sucimanyar memprotes cara-cara Semen Gresik menggusur mereka dari lahan yang selama ini menjadi sumber kehidupannya. Anehnya, dari awal rapat, tidak ada sedikitpun kendala yang disampaikan oleh Dirut soal penambahan lahan. Apa tuntutan masyarakat desa itu tidak dianggap masalah." tanya Iskandar Saichu, kepada Dwi Soetjipto, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (3/10).

Dalam pengaduan masyarakat setempat kepada DPR, ungkap Iskandar, PT SGG disebut sebagai pihak yang arogan dalam berurusan dengan masyarakat. "Sebagai wakil mereka di DPR, kalau memang ada sikap-sikap arogan dari pihak manajemen disaat berurusan dengan masyarakat saya minta agar arogansi itu dihentikan," tegasnya.

Lebih lanjut Iskandar berharap agar PT SGG jangan sampai menjadi contoh BUMN yang merampok hak-hak rakyat atas tanah dengan dalih apapun. "Tanah adalah soal hidup dan bagi rakyat. Jangan sampai PT Semen Gresik menjadi contoh BUMN yang merampok hak-hak rakyat atas tanah," tegas politisi PPP itu. (fas/jpnn)

JAKARTA - Anggota DPR dari daerah Pemilihan Jawa Timur, Iskandar Saichu meminta Direktur Utama PT Semen Gresik Grup (PTSGG), Dwi Soetjipto segera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News