Daerah Terbaik Didominasi Jawa

Daerah Terbaik Didominasi Jawa
Daerah Terbaik Didominasi Jawa
JAKARTA - Bertepatan dengan peringatan Hari Otda ke XVI, kemarin (25/4), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) turut memberikan penghargaan kepada provinsi, kabupaten, dan kota yang mendapat prestasi terbaik berdasarkan hasil evaluasi kinerja pemerintahan daerah.

Berdasarkan hasil evaluasi periode kedua tahun ini terdapat tiga provinsi, 10 kabupaten, dan 10 kota yang berprestasi terbaik. Ketiga provinsi tersebut adalah Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), dan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sementara, kabupaten yang mendapat prestasi terbaik adalah Sleman, Wonosobo, Boyolali, Karanganyar, Jombang, Luwu Utara, Kulon Progo, Pacitan, Sukoharjo, dan Bogor. Adapun, 10 kota yang mendapat peringkat kinerja terbaik adalah Yogyakarta, Magelang, Tangerang, Semarang, Samarinda, Bogor, Sukabumi, Depok, Makassar, dan Cimahi.

GUbernur Jatim Soekarwo mengatakan, keberhasilan Jatim ini tak lepas dari peran wartawan. Para awak jurnalis di Jatim, katanya, selalu melontarkan kritik untuk kemajuan Jatim.

JAKARTA - Bertepatan dengan peringatan Hari Otda ke XVI, kemarin (25/4), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) turut memberikan penghargaan kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News