Daerah Tuding Data Penerima Jamkesmas Amburadul

Daerah Tuding Data Penerima Jamkesmas Amburadul
Daerah Tuding Data Penerima Jamkesmas Amburadul
JAKARTA--Data tim nasional percepatan penanggulangan kemiskinan (TNP2K) tentang penerima jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) untuk 2013, banyak dikomplain daerah.

Pasalnya, warga miskin yang biasa menerima kartu Jamkesmas, malah tidak dapat.  Justru yang terjadi muncul nama-nama baru dan termasuk keluarga mampu.

"Terus terang saja, data TNP2K tentang peserta Jamkesmas 2013 banyak yang bertentangan. Yang harus menerima malah tidak menerima. Sebaliknya orang mampu malah dikasih kartu Jamkesmas," ungkap Sekretaris Daerah Provinsi (Sekda Prov) Jatim Rasiyo dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi IX DPR di Senayan, Senin (4/2).

Dia mencontohkan yang terjadi di Jatim, untuk 2013 daerah ini mendapatkan kuota 14 juta lebih. Begitu daerah melakukan pengecekan di lapangan, ternyata ada PNS yang menerima. Begitu juga orang kaya yang punya mobil masuk daftar penerima Jamkesmas.

JAKARTA--Data tim nasional percepatan penanggulangan kemiskinan (TNP2K) tentang penerima jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) untuk 2013, banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News