Daewoong Segera Rilis Obat Diabetes Baru, Targetkan USD 81,4 Miliar di Pasar Global

Daewoong Segera Rilis Obat Diabetes Baru, Targetkan USD 81,4 Miliar di Pasar Global
Perusahaan farmasi asal Korea Selatan, Daewoong mengumumkan kabar baik bagi para penderita diabetes. Foto: dok Daewoong.

jpnn.com - Dalam IDF Diabetes Atlas 2021, International Diabetes Federation (IDF) memaparkan sebanyak 537 juta orang di seluruh dunia menderita diabetes pada 2021 silam, yang mengakibatkan 6,7 korban jiwa.

Melihat jumlah pasien diabetes di seluruh dunia dan prevalensi diabetes pada penduduk Korea yang berusia 30 tahun atau lebih selama 20 tahun terakhir terus meningkat, perusahaan farmasi asal Korea mempercepat pengembangan obat baru.

Dalam laporan yang sama, IDF juga mencatat Indonesia sebagai salah satu dari 5 negara yang memiliki prevalensi diabetes tinggi dengan 1:9 penduduknya menderita diabetes.

Selain itu, World Health Organization (WHO) pada 2019 mencatat apabila diabetes menempati urutan ketiga sebagai penyakit kronis penyebab kematian di Indonesia.

Berdasarkan fakta tersebut, pasar pengobatan diabetes di Indonesia juga diprediksi akan berkembang secara bertahap di masa depan.

Berkembangnya Pasar Obat Diabetes

Pada tahun 2019 WHO mencatat 10 penyakit kronis menjadi penyebab kematian teratas, denganmenyumbang 55% dari 55,4
juta kematian di seluruh dunia.

Penyakit jantung iskemik, stroke, penyakit paru obstruktif kronik, infeksi saluran pernapasan bawah, menjadi penyakit paling berbahaya yang berakibat pada kematian.

Daewoong Segera Rilis Obat Diabetes Baru, Targetkan USD 81,4 Miliar di Pasar Global

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News