Daftar 20 Pemain yang Diboyong Barito Putera Hadapi PSIS Semarang

Daftar 20 Pemain yang Diboyong Barito Putera Hadapi PSIS Semarang
Para pemain Barito Putera sedang berlatih. Foto: Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera memboyong 20 pemain untuk melakoni pekan ke-6 Liga 1 2019 melawan tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Mochammad Soebroto Magelang, Minggu (30/6).

Rizky Pora dkk berangkat pukul 11.30 WITA dengan menggunakan pesawat udara dari Bandara Syamsudin Noor.

Pada lawatan kali ini, tim pelatih membawa 20 pemain. Jumlah ini lebih banyak dari jumlah maksimal yang ditetapkan PT Liga sebanyak 18 pemain. Rupanya hal ini sengaja dilakukan tim pelatih untuk mengantisipasi adanya pemain yang absen pada hari pertandingan.

BACA JUGA: Lima Laga Tanpa Kemenangan, Nasib Luciano Gomes di Ujung Tanduk

"Kami sengaja membawa lebih banyak pemain, takutnya nanti ada yang sakit cedera, atau akumulasi kartu. Jadi kita sudah punya opsi pengganti," kata pelatih kepala Yunan Helmi.

Laga melawan PSIS Semarang merupakan awal dari rangkaian pertandingan melelahkan Barito Putera. Pasalnya, mereka harus menjalani tiga pertandingan away beruntun.

Setelah melawan PSIS, Skuat Barito akan melawan Perseru Badak Lampung (5/7), lalu kemudian bertandang ke Surabaya guna menghadapi Persebaya (10/7).

Guna memaksimalkan recovery, usai melawan PSIS tim Barito rencananya tidak kembali ke Banjarmasin. Mereka akan langsung bertolak ke Jogjakarta atau Jakarta sebelum ke Lampung. "Kita akan ke Jakarta atau Jogja dulu, baru kemudian langsung ke Lampung. Jadi tidak kembali ke Banjarmasin," tambah Yunan.

Barito Putera memboyong 20 pemain untuk melakoni pekan ke-6 Liga 1 2019 melawan tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Mochammad Soebroto Magelang, Minggu (30/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News