Daftar Fakultas Kedokteran Diperas Rp26 Juta

Daftar Fakultas Kedokteran Diperas Rp26 Juta
Daftar Fakultas Kedokteran Diperas Rp26 Juta
JAKARTA - Ketua Panitia Pusat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Akhmaloka, tergelitik mendegar adanya permintaan uang jaminan sebesar Rp26 juta oleh oknum pegawai sekolah di Pekanbaru, terhadap siswanya yang ingin masuk Fakultas Kedokteran Universitas Riau (UNRI).

Dia menegaskan, untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) manapun, dan fakultas apa pun melalui jalur SNMPTN sama sekali tidak dipungut biaya dalam semua prosesnya.

"Kalau ada yang kayak gitu, tolong sekolahnya dikasih tau ke kita, karena SNMPTN tidak ada uang jaminan untuk masuk universitas," tegas Akhmaloka saat dikonfirmasi JPNN, Jumat (22/2).

Kasus ini terungkap saat seorang wali murid SMAN 5 Pekanbaru inisial M (tidak mau identitasnya disebutkan) melapor ke DPRD Kota Pekanbaru, Kamis (21/2). Dia mengaku diminta menyediakan uang jaminan Rp26 juta oleh oknum pegawai SMAN 5 tersebut jika anaknya ingin masuk Fakultas Kedokteran UNRI.

JAKARTA - Ketua Panitia Pusat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Akhmaloka, tergelitik mendegar adanya permintaan uang jaminan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News