Daftar Harga BBM Pertamina dan Shell, Mana yang Lebih Murah?

Daftar Harga BBM Pertamina dan Shell, Mana yang Lebih Murah?
Pertamina dan Shell mengalami penyesuaian harga di awal April 2022, masyarakat pun membandingkan harga dari kedua produk BBM tersebut. Ilustrasi SPBU: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah produk Bahan Bakar Minyak (BBM) di tanah air, seperti Pertamina dan Shell mengalami penyesuaian harga di awal April 2022.

Krisis geopolitik dan kenaikan minyak mentah dunia yang terus berkembang sampai saat ini sangat berdampak ke Indonesia, terutama pada kenaikan harga BBM.

Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T PT Pertamina (Persero), Irto Ginting mengatakan demi menekan beban keuangan Pertamina, penyesuaian harga BBM tetap dilakukan dengan tetap mempertimbangkan kondisi sosial ekonomi masyarakat.

Dengan demikian, penyesuaian harga dilakukan secara selektif, berlaku untuk BBM Non Subsidi yang dikonsumsi masyarakat sebesar 17 persen. Adapun 14 persen merupakan jumlah konsumsi Pertamax dan 3 persen jumlah konsumsi Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex.

Saat ini harga BBM sangat dicari oleh masyarakat terutama untuk membandingkan harga.

Harga BBM Shell dan Pertamina mengalami kenaikan dalam waktu berbeda. Pertamina sendiri menaikkan harga Pertamax pada 1 April 2022 sedangkan Shell 2 April 2022.

Adapun harga BBM Pertamax saat ini berkisar di angka Rp 12.500 per liter untuk wilayah Aceh, Jawa, Bali, NTT, NTB.

Selanjutnya, untuk sebagian wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua harga pertamax naik menjadi Rp 12.750 per liter, dan di wilayah Riau, Kepri, dan Kodya Batam (FTZ) naik menjadi Rp 13 ribu per liter.

Pertamina dan Shell mengalami penyesuaian harga di awal April 2022, masyarakat pun membandingkan harga dari kedua produk BBM tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News