Daftar ke KPU Diiringi Reog hingga Barongsai, AMIN Terbukti Diterima Semua Kalangan

Daftar ke KPU Diiringi Reog hingga Barongsai, AMIN Terbukti Diterima Semua Kalangan
Pasangan AMIN diiringi oleh ribuan massa baik dari para sukarelawan, simpatisan, masyarakat, dan para kader partai politik Koalisi Perubahan, Kamis (19/10/2023). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) telah resmi menjadi peserta Pilpres 2024 setelah berkas pendaftaran dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10).

Pasangan AMIN diiringi oleh ribuan massa baik dari para sukarelawan, simpatisan, masyarakat, dan para kader partai politik Koalisi Perubahan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, terdapat beberapa penampilan seni rakyat, seperti reog, barongsai, tanjidor, dan lainnya.

Tak hanya itu, beberapa relawan pun mengenakan busana/pakaian unik. Ada juga yang mengenakan pakaian adat Papua.

Atraksi barongsai ini menjadi simbol bahwa pasangan AMIN mendapatkan dukungan dari masyarakat Tionghoa di Indonesia.

Rombongan reog dan barongsai telah bersiap sejak pagi hari. Kesenian rakyat ini pun turut meramaikan suasana pendaftaran pasangan AMIN. Kesenian rakyat (festival rakyat) ini menjadikan suasananya penuh dengan sukacita.

Di bagian lain, beberapa rombongan massa terus melantunkan solawat asyghil. Oleh sebab itu, selain penampilan kesenian tradisional, nuansa religius begitu terasa dalam mengiringi Anies - Gus Imin mendaftar ke KPU.

Kawasan Jl. Imam Bonjol telah ramai sejak pukul 06.00 WIB oleh pendukung, sukarelawan, dan simpatisan AMIN. Massa terlihat tertib, ada yang sambil duduk mendengarkan orasi, ada yang sambil solawatan.

Rombongan reog dan barongsai telah bersiap sejak pagi hari. Kesenian rakyat ini pun turut meramaikan suasana pendaftaran pasangan AMIN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News