Daftar Klub Peraih Lisensi AFC Diumumkan Akhir Bulan

Daftar Klub Peraih Lisensi AFC Diumumkan Akhir Bulan
Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono usai penyerahan medali di Stadion Shah Alam, Malaysia, Selasa (29/8). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - Penilaian untuk lisensi klub profesional AFC bagi klub Liga 1 masih berjalan. Klub yang dinyatakan tak lolos lisensi, masih punya kesempatan melalui komite banding.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono pada Kamis (26/10) menegaskan, masih ada waktu dua hari ke depan untuk klub yang dinyatakan gagal dapat lisensi memperjuangkan nasibnya.

Memang, setelah penetapan keputusan oleh Komite Lisensi yang menyebut hanya Arema dan Persib yang mendapat lisensi pro, pada Kamis (26/10) pagi, tahapan berikutnya adalah memberi kesempatan kepada klub yang tidak lolos untuk menyampaikan banding.

"Setelah proses banding, Komite Lisensi kemudian akan menyampaikan keputusan finalnya pada tanggal 31 Oktober 2017," terang pria asal Ngawi tersebut.

Proses untuk mendapatkan lisensi sendiri tak mudah. AFC sudah menetapkan lima aspek penilaian yang harus dipenuhi standarnya oleh klub.

Kelima aspek tersebut, yakni adalah legalitas, finansial, infrastruktur, sumber daya manusia dan administrasi, serta sporting (pembinaan usia dini). (dkk/jpnn)


Klub yang tak mendapat lisensi bisa mengajukan banding


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News