Daftar Nama 15 Pemain Asia Tenggara di Liga Jepang, 2 dari Indonesia

Daftar Nama 15 Pemain Asia Tenggara di Liga Jepang, 2 dari Indonesia
Pratama Arhan (depan) saat selebrasi gol bersama rekannya di Timnas Indonesia. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Nama Pratama Arhan masuk daftar 15 pemain asal Asia Tenggara yang memperkuat tim Liga Jepang atau lebih dikenal dengan J.League.

Berdasarkan data dari J.League yang dihimpun media di Jakarta, Jumat (10/6), mantan pemain PSIS Semarang yang saat ini ikut memperkuat Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 itu, bermain untuk klub kasta kedua atau J2, Tokyo Verdy.

Selain Pratama Arhan, ada satu lagi pemain Indonesia yang merumput di Liga Jepang, yakni Ryu Nugraha.

Pemain dengan posisi penjaga gawang ini memperkuat tim kasta ketiga, AC Nagano Parceiro.

Belum ada pemain Indonesia yang menembus Liga Utama Jepang yang dikenal Meiji Yasuda J1 League.

Thailand yang sukses menempatkan tiga wakil di Liga Utama Jepang, yakni Chanathip Songkrasin di Kawasaki Frontale, Supachok Sarachat di Hokkaido Consadole Sapporo dan Chaowat Veerachat di Cerezo Osaka.

Penjaga gawang asal Vietnam, Dang Van Lam, juga menembus Liga Utama Jepang, membela Cerezo Osaka sejak musim lalu. Pemain ini sebelumnya memperkuat tim Muangthong United Thailand.

Banyaknya pemain Asia Tenggara di Liga Jepang musim ini karena tidak ada batasan khusus berapa pemain asing yang boleh direkrut setiap tim. Hanya dibatasi maksimal ada lima pemain asing dalam 18 pemain yang dibawa dalam satu pertandingan.

Berikut ini dua pemain sepak bola Indonesia yang masuk daftar 15 pemain asal Asia Tenggara yang bermain di Liga Jepang atau J.League. Siapa saja?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News