Daftar Nama Perempuan Inspiratif 2022 versi The Iconomics, Berapa yang Anda Kenal?

Daftar Nama Perempuan Inspiratif 2022 versi The Iconomics, Berapa yang Anda Kenal?
Founder dan CEO The Iconomics Bram S. Putro saat membuka Indonesia Inspiring Women Awards 2022, Jumat (11/03). Foto: The Iconomics

jpnn.com, JAKARTA - The Iconomics memberikan penghargaan kepada para perempuan inspiratif dalam ajang Indonesia Inspiring Women Awards 2022.

Apresiasi dari The Iconomics untuk para perempuan inspiratif ini merupakan tahun kedua. Pelaksanaan dikaitkan dengan Hari Perempuan Internasional yang diperingatan setiap 8 Maret.

Founder dan CEO The Iconomics Bram S. Putro mengatakan perempuan dari latar belakang dunia bisnis maupun pelayanan publik yang masuk kriteria yang telah ditentukan, masuk dalam penghargaan ini.

Termasuk perempuan pelaku aktif dalam berbagai perubahan dan dinamika ekonomi, politik, sosial, dan budaya.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya paling beruntung bisa bertemu dan bertatap muka dengan perempuan-perempuan hebat, para perempuan yang bisa menjadi role model. Indonesia tidak hanya membutuhkan orang-orang hebat, tetapii juga membutuhkan perempuan-perempuan yang menginspirasi, para perempuan yang mencontohkan secara langsung gagasan-gagasan dalam praktik menuju perbaikan,” kata Bram S. Putro saat membuka Indonesia Inspiring Women Awards 2022, Jumat (11/03).

Tim riset The Iconomics telah melakukan melakukan serangkaian kegiatan studi, salah satunya melalui media monitoring, untuk menjaring nama-nama kandidat awal berdasarkan kegiatan para tokoh yang dilakukan selama tahun 2021.

Media monitoring dilakukan pada periode Januari-Februari 2022, dengan kriteria umum adalah Warga Negara Indonesia, tokoh wanita Indonesia, pejabat publik atau profesional yang minimal bekerja selama 1 tahun, bekerja di industri yang sama atau sejenis dalam 3 tahun terakhir, dan idak tersangkut kasus hukum atau pelanggaran hukum.
Tokoh perempuan yang terpilih dalam award ini ialah perempuan yang memiliki kriteria dan keunggulan, antara lain:

1. Menginspirasi orang lain melalui kerja, ide dan contoh.

Berikut daftar nama perempuan inspiratif dalam ajang Indonesia Inspiring Women Awards 2022 yang digelar The Iconomics.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News