Daftar Pemain Timnas U-20 Indonesia yang Dibawa ke Piala AFC U-20 Uzbekistan

Daftar Pemain Timnas U-20 Indonesia yang Dibawa ke Piala AFC U-20 Uzbekistan
Shin Tae Yong memastikan Marselino Ferdinan absen membela Timnas U-20 Indonesia di Piala Asia U-20 2023. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong akhirnya memastikan 23 pemain yang dibawa untuk berlaga di Piala Asia U-20 atau Piala AFC U-20 pada 1-18 Maret mendatang di Uzbekistan.

Selain Marselino Ferdinan, pemain seperti Arkhan Fikri dan Brandon Sheunemann kena coret.

Shin Tae Yong menjelaskan, ke-23 nama yang dibawa itu merupakan pemain yang telah menjalani training camp (TC) sejak 1 Februari lalu. Dia mengakui, kekuatan tim yang dibawa masih jauh dari kata memuaskan dan memiliki banyak kekurangan.

"Kami akan terus memperbaiki kekurangan yang ada di tim dan siap mengikuti turnamen tersebut," katanya, di situs PSSI.

Menurut pelatih asal Korea tersebut, kondisi pemainnya saat ini cukup bagus dan tidak ada yang cedera. Karena itu, Shin Tae Yong memastikan pemain-pemainnya siap untuk bertempur tampil di Piala AFC U-20.

Terkait absennya Marselino Ferdinan, Shin Tae Yong memastikan bahwa dia memang sengaja tak dibawa. Bukan karena soal kualitas, tetapi karena Marselino memang belum bergabung dalam training camp setelah baru saja mendapatkan kontrak dan bergabung dengan klubnya di Liga Belgia.

"Pada ajang ini kami tidak membawa Marselino Ferdinan. Dia akan bergabung pada April nanti saat pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023," tegas Shin Tae Yong. (dkk/jpnn)

*Daftar 23 nama pemain Indonesia di Piala AFC U-20 2023 Uzbekistan

Ini Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia yang dibawa ke Piala AFC U-20 ke Uzbekistan, Marselino Ferdinan dan Arkhan dicoret

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News