Daftar Pemenang Lomba Video Haji Ramah Lansia, Menag Yaqut Terharu

Daftar Pemenang Lomba Video Haji Ramah Lansia, Menag Yaqut Terharu
Menag Yaqut Cholil Qoumas menyapa jemaah haji Indonesia. Foto Humas Kemenag

jpnn.com, JAKARTA - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H/2023 M mengumumkan hasil lomba video "Inovasi Layanan Haji Ramah Lansia". Pengumuman lomba ini bersamaan dengan berakhirnya operasional penyelenggaraan haji Daerah Kerja (Daker) Makkah.

Total ada 25 video yang didaftarkan untuk dua kategori, Daerah Kerja dan Sektor Perumahan Jemaah. Untuk kategori Daker, diikuti oleh Daker Mekah, Daker Bandara, Daker Madinah, KKHI Daker Madinah, KKHI Daker Bandara, dan Kantor Urusan Haji KJRI Jeddah.

Untuk kategori sektor, lomba diikuti 11 sektor perumahan di Daker Makkah dan Sektor Khusus Masjidil Haram, serta 5 sektor di Daker Madinah, Sektor Khusus Bir Ali, dan Sektor Khusus Masjid Nabawi.

Menag Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi penyelenggaraan lomba video Inovasi Layanan Haji Ramah Lansia. Video yang dikirimkan merekam kinerja para petugas haji dalam melayani jemaah.

"Terima kasih dan apresiasi atas dedikasi petugas. Produk videonya bagus-bagus, meski proses produksinya banyak yang hanya menggunakan kamera ponsel," sebutnya di Jakarta, Kamis (27/7).

Apa yang terlihat dalam video, kata Menag Yaqut adalah gambaran nyata dari kerja petugas dalam melayani jemaah haji Indonesia, termasuk para jemaah lansia. Beberapa bulan lalu, apa yang petugas haji kerjakan sekarang hanyalah sebuah gagasan. Saat itu, mereka hanya membayangkan bagaimana jemaah lansia bisa segera beribadah haji.

"Kami memulai semua ini dengan modal mimpi, harapan, dan niat mulia. Mimpi dan niat mulia agar kami tidak sekadar bermanfaat untuk diri sendiri saja, tetapi juga bisa membantu orang lain. Kami bahkan tidak pernah membayangkan bisa sampai sebermakna ini," tutur Menag Yaqut.

Dia mengaku bangga dan bahagia melihat kinerja petugas haji yang telah memberikan manfaat ke ratusan ribu jemaah haji, teutama jemaah lansia. Apresiasi yang diberikan kepada para petugas haji, tidak akan tercipta kalau bukan karena kerja keras dan gotong-royong mereka melayani jemaah.

Daftar pemenang lomba video haji ramah lansia, Menag Yaqut Cholil Qoumas sangat terharu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News