Daftarkan Bacaleg ke KPU, PDIP Kalsel Yakin Menang Maksimal

Daftarkan Bacaleg ke KPU, PDIP Kalsel Yakin Menang Maksimal
Ketua DPD PDIP Kalsel Muhammad Syaripuddin dan Sekretaris DPD PDIP Berry Nahdian Furqan saat mendaftar Bacaleg ke KPUD Kalsel, Banjarmasin, Kamis (11/5). Foto: Dokpri

jpnn.com, BANJARMASIN - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin meyakini pihaknya akan memenangkan secara maksimal Pileg dan Pilpres pada 2024.

Pihaknya memasang target yang cukup tinggi berupa kenaikan jumlah kursi menjadi sebelas dari sebelumnya delapan kursi pada pemilu 2019.

"Kami optimistis akan meraih sebelas kursi, target kami menjadi pemenang dalam pemilu kali ini," ujar pria yang akrab disapa Bang Din itu saat mendaftarkan nama bacaleg di kantor KPUD Kalsel, Banjarmasin, Kamis (11/5).

Bang Din menambahkan target kenaikan tiga kursi tersebut bukan tidak mungkin bisa dicapai.

Ini lantaran 55 bakal calon legislatif yang didaftarkan memiliki kualifikasi yang mumpuni dan mempunyai nilai ketokohan di masyarakat.

"Kami mengajukan 55 bacaleg, artinya 100 persen kouta di DPRD Provinsi Kalsel. Dengan begitu peluang kami lebih banyak, karena kami tidak kekurangan kader yang bagus, kader partai memiliki nilai ketokohan di masyarakat. Ini nilai lebih yang kami usung," tambahnya.

Menurutnya, proses pendaftaran caleg ini telah dipersiapkan secara matang. Baik dari segi penjaringan bakal calon, administrasi, pemberkasan, dan pendaftaran.

Selain itu, imbuh dia, pendaftaran yang dilakukan dengan pawai budaya merupakan sebuah simbol identitas nasional yang ditunjukan sebagai keberagaman nusantara.

PDIP Kaslel memasang target yang cukup tinggi berupa kenaikan jumlah kursi menjadi sebelas dari sebelumnya delapan kursi pada pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News