Daftarkan Caleg Tengah Malam, PAN DKI Yakin Penuhi Target

Daftarkan Caleg Tengah Malam, PAN DKI Yakin Penuhi Target
Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio (2 dari kiri) saat menyerahkan nama bacaleg. Foto: PAN DKI

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta memiliki alasan kuat menyerahkan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) menjelang pukul 00:00 WIB.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo mengatakan, pihaknya memilih menyerahkan berkas pada pukul 12 malam karena ada kaitannya dengan nomor partai.

“Kami memang sengaja mengambil momen angka 12 sesuai dengan nomor urut  PAN," kata pria yang karib disapa Eko Patrio itu di sela-sela acara Project Bhineka di lobi gedung Nusantara V DPR, Jakarta, Rabu (18/7).

Pria yang juga caleg DPR RI dapil Jakarta Timur itu menambahkan, PAN DKI tidak memiliki persoalan terkait keterwakilan caleg perempuan.

"Bahkan, terkait keterwakilan perempuan PAN DKI melebihi dari yang diatur UU Pemilu. Caleg perempuan PAN mencapai 33 persen," tambah Eko Patrio.

Menurut Eko, para bacaleg yang didaftarkan pada Rabu malam sudah melewati seleksi yang panjang dan ketat.

Pasalnya, banyak kader partai dan tokoh masyarakat yang ingin menjadi bacaleg lewat PAN.

"Kami sangat yakin PAN DKI Jakarta mampu mencapai target kursi yang telah ditetapkan. Pada Pemilu 2019 nanti kami menargetkan 12 kursi untuk DPRD DKI Jakarta," ujar anggota DPR RI itu.

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta memiliki alasan kuat menyerahkan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) jelang tengah malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News