Daftarkan Diri, PKB Sudah Siap Diverifikasi

Daftarkan Diri, PKB Sudah Siap Diverifikasi
Daftarkan Diri, PKB Sudah Siap Diverifikasi
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai parpol berbadan hukum ke Kementrian Hukum dan HAM. Partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu yakin bakal lolos proses verifikasi oleh Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan bakal ikut bertarung di Pemilu Legislatif 2014.

Pendaftaran PKB ke Kemenkumham dilakukan oleh Sekjen DPP PKB, Imam Nahrawi, Rabu (8/6). "Ini adalah bentuk keseriusan PKB untuk memenuhi persyaratan di UU Parpol," ujar Nahrawi saat ditemui usai menyerahkan berkas pendaftaran PKB di Kantor Kemenkumham.

Ikut serta saat pendaftaran PKB ke Kemenkumham antara lain Helmy Faishal Zaini (Ketua DPP PKB), Andi M Ramli (Sekretaris Dewan Syura), Yusuf Mujeni (Wakil Sekjen), Bambang Susanto (Wakil Bendahara Umum), serta beberapa ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB. Saat mendaftar, rombongan dari PKB diterima langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar yang didampingi Dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU) Aidir Amin Daud.

Seperti diketahui, dalam UU Nomor 2 Tahun 2011 tentang Parpol ditegaskan bahwa parpol harus didaftarkan ke Kemhukham untuk menjadi badan hukum. UU Parpol juga mensyaratkan adanya kepengurusan di seluruh provinsi.

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai parpol berbadan hukum ke Kementrian Hukum dan HAM. Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News