Daging Ayam, Telur dan Bawang Alami Kenaikan Harga

Daging Ayam, Telur dan Bawang Alami Kenaikan Harga
Daging Ayam, Telur dan Bawang Alami Kenaikan Harga

jpnn.com - JAKARTA - Jelang Ramadan dan Lebaran, sejumlah harga bahan pokok pangan di pasar masih stabil. Kalaupun ada kenaikan harga, itu masih stabil.

Hal itu dikatakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung di Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Selasa (24/6). "Kita mendapat laporan harga komoditas ada yang naik dan juga ada yang turun," katanya.

Chairul menyebutkam komoditas harga pangan yang naik adalah daging ayam, telur ayam, bawang merah dan bawah putih. Sementara komoditas pangan yang mengalami penurunan harga antara lain cabe keriting dan cabe rawit.

"Kalau ayam dan telur masih sesuai dengan angka setting oleh Kemendag. Untuk dua komoditas bawang merah ada kenaikan, tapi masih di bawah harga referensi yang ada dan tidak perlu dikhawatirkan," katanya tanpa merinci angka kenaikan harganya.

Sedangkan untuk persediaan beras, pengganti Hatta Rajasa itu mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pemantauan di pasar. Namun, menteri yang dikenal dengan inisial CT itu menegaskan bahwa pemerintah menjamin pasokan beras di pasaran.

"Beras menjadi prioritas kita. Filosofinya Bulog tetap menjaga pasokan yang di pasar, agar tidak ada kekurangan beras di pasar," tandas bos Transcorp itu.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Jelang Ramadan dan Lebaran, sejumlah harga bahan pokok pangan di pasar masih stabil. Kalaupun ada kenaikan harga, itu masih stabil. Hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News