Daging Kurban Untuk Warga Terdampak Gempa Lombok Sudah Tiba

Daging Kurban Untuk Warga Terdampak Gempa Lombok Sudah Tiba
Pesawat Hercules A-1320 milik TNI Angkatan Udara yang membawa daging kurban dari Panglima TNI untuk masyarakat terdampak gempa bumi di Lombok sudah mendarat di Lanud Rembiga, Lombok, Rabu (22/8). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Bantuan daging kurban dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk masyarakat yang terkena dampak gempa bumi di Lombok, sudah tiba di Lanud Rembiga, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rabu (22/8/2018). Sebelumnya, daging tersebut dibawa menggunakan pesawat Hercules A-1320 milik TNI Angkatan Udara dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah menyampaikan Pesawat Hercules A-1320 selain mengangkut daging hewan kurban, juga membawa bantuan logistik. Bantuan logistik seberat 1.796 kg terdiri dari susu, kopi, teh celup, minuman segar, biskuit, makanan ringan, abon sapi, sambal, sarden, buah koctail, kecap, mie instan dan kain sarung.

BACA JUGA: Pesawat Hercules Angkut Daging Kurban untuk Korban Gempa NTB

“Ada juga 30 unit tenda peleton, penjernih air dan pakaian layak seberat 1.900 kg,” katanya.

Daging Kurban Untuk Warga Terdampak Gempa Lombok Sudah Tiba

Selanjutnya Kapuspen TNI mengatakan pengiriman daging hewan kurban tersebut adalah perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. “Hal ini merupakan wujud komitmen TNI sekaligus bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Menurutnya, rencana distribusi daging menggunakan angkutan udara dengan menggunakan Hely MI-17 ke Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur dan Hely Bell ke Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Daging Kurban Untuk Warga Terdampak Gempa Lombok Sudah Tiba

Bantuan daging kurban dari Panglima TNI untuk masyarakat yang terkena dampak gempa bumi di Lombok, sudah tiba di Lanud Rembiga, Lombok, NTB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News