Daging Sapi Langka dan Mahal

Daging Sapi Langka dan Mahal
Daging Sapi Langka dan Mahal
BANDUNG-Setelah di beberapa provinsi seperti DKI Jakarta mengalami krisis daging sapi, kini bagian Bandung yang mengalami hal seupa. Bahkan harga daging sapi makin melambung tinggi. Bukan hanya itu pasokan daging Sapi ke Kota Bandung menurun sampai 50 persen.

"Peningkatan harga sapi, memang lantaran permintaan yang melonjak namun pengiriman menurun," ujar Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DistanKP) Kota Bandung Dedi Mulya, kepada wartwan, kemarin(19/11).

Pada hari-hari biasa, di Kota Bandung memotong sekitar 150 ekor sapi, sementara sekarang berkurang sekitar 50 persen. Jadi hanya 70 ekor sampai 80 ekor dengan perbandingan 40 persen sapi impor, sisanya sapi lokal.

Dedi mengatakan, penurunan pengiriman sapi ke Kota Bandung ini lantaran saat Idul Adha banyak permohonan sapi untuk dipotong. "Kasus seperti ini, hanya terjadi pada tahun ini saja. Menurut prediksi kami, ini lantaran saat Idul Adha terlalu banyak permintaan," tegasnya.

BANDUNG-Setelah di beberapa provinsi seperti DKI Jakarta mengalami krisis daging sapi, kini bagian Bandung yang mengalami hal seupa. Bahkan harga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News