Dahlan Ancam Pecat Pejabat BUMN

Dahlan Ancam Pecat Pejabat BUMN
Dahlan Ancam Pecat Pejabat BUMN
JAKARTA - Menteri Negara (Meneg) Badan Hukum Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengancam tidak segan-segan mencopot pejabat  yang suka mengundang intervensi masuk ke dalam lingkungan perusahaan plat merah. Sebab, hal tersebut menggangu kinerja perusahaan.

"Dulu katanya banyak politisi yang intervensi. Tapi kenyatannya intervensi terbesar diundang orang dalam. Saya catat direktur yang suka mengundang intervensi. Nanti saya ganti," tegas Dahlan saat menjadi pembicara di seminar konsep ideal pengelolaan migas nasional di Gedung Pertamina, Jakarta, Kamis (22/12).

Dikatakan Dahlan, pejabat di Kementerian BUMN dilarang memanggil direksi BUMN. Hanya direktur utama (dirut) saja yang boleh dipanggil. Tapi, jika Dirut mewakilkan ke direktur itu lain persoalan.

"Kalau memanggil direktur iklim korporasi rusak," papar mantan wartawan tersebut.

Tidak hanya direksi saja, lanjut Dahlan, kebijakan serupa berlaku bagi dewan komisaris yang menghambat kebijakan direksi. Banyak kebijakan direksi yang disetujui dewan komisaris tapi menggunakan syarat-syarat tertentu.

JAKARTA - Menteri Negara (Meneg) Badan Hukum Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengancam tidak segan-segan mencopot pejabat  yang suka mengundang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News