Dahlan Bangga, Bandara Nasional Mulai Bersaing dengan di LN

Dahlan Bangga, Bandara Nasional Mulai Bersaing dengan di LN
Dahlan Bangga, Bandara Nasional Mulai Bersaing dengan di LN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merasa senang melihat perkembangan bandara-bandara di Indonesia. Menurut dia, dibanding dulu, saat ini bandara di Indonesia sudah mulai tertata dengan baik dan sudah bersih.

Hal itu setidaknya sudah ia buktikan saat minggu lalu, ia berada di Kuala Lumpur. Meski diakui Dahlan masih ada beberapa kekurangan di Bandara Soetta.

"Terus terang saat saya pulang dari Pineng dan KL, beda dengan dulu. Dulu setelah dari KL ke Jakarta kok gini ya. Sekarang mendarat di Jakarta dari KL sudah bersih. Memang sih masih ada beberapa kekurangannya, tapi kalau masalah kebersihan dan kerapian Soetta sudah bagus," beber Dahlan saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (1/5).

Bekas Dirut PLN itu menilai, bandara-bandara di Indonesia saat ini sudah mulai bangkit untuk bersaing dengan bandara di luar negeri. Ia tak mau bandara di Indonesia dipandang buruk, terutama oleh warga asing yang singgah atau mengunjungi Indonesia.

Sebab, perbedaan itu akan terlihat saat sebelum dan sesudah sampai di bandara. Karenanya, ia cukup 'cerewet' meminta pada Angkasa Pura I maupun Angkasa Pura II, selaku pengelola bandara untuk membenahi bandara di Indonesia.

"Bandara kita sudah bertahap. Palembang, Medan, Makassar, Balikpapan apa lagi, Solo juga bersih dan bagus. Kesadaran bersaing dengan luar negeri muncul karena memang jangan sampai pulang dari luar negeri, aduh kok kita seperti ini. Seperti orang Medan sering ke Pineng terus orang Pineng sering ke Medan, akan terlihat sekali perbedaan yang mencolok," papar dia.

Namun saat ini, Indonesia tak perlu malu lagi. Bahkan orang Pineng kata Dahlan sudah memuji kemajuan Bandara di Medan.

"Dulu pasti malu sekali pulang dari Pineng, kok di sana lebih bagus. Sekarang orang Pineng bilang, Medan lebih bagus. Tapi akses masih belum jadi, jalan tol nunggu satu tahun lagi," tukas pria asal Magetan itu. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merasa senang melihat perkembangan bandara-bandara di Indonesia. Menurut dia, dibanding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News