Dahlan Berhenti Pakai Sepatu Luar Negeri

Launching Novel Sekaligus Bagi-bagi Sepatu

Dahlan Berhenti Pakai Sepatu Luar Negeri
Dahlan Berhenti Pakai Sepatu Luar Negeri
JAKARTA - Tawa ceria anak-anak Sekolah Dasar (SD) terdengar meriah di di sisi barat Hotel Kempinsky tak jauh dari Bundaran HI kemarin (27/3). Sejak pukul 06.00 pagi, ratusan anak-anak dari beberapa daerah di Jakarta itu memadati depan panggung kecil berukuran 3 x 4 meter. Saking banyaknya, beberapa dari mereka harus rela duduk lesehan di mulut panggung.

Meskipun tidak kebagian kursi, mereka yang lesehan justru beruntung. Sebab, Menteri BUMN Dahlan Iskan juga enggan duduk di kursi. Dia justru memilih duduk di atas tikar di tengah anak-anak. Mereka duduk bersama mantan Dirut PLN (Perusahaan Listrik Negara) yang cerita hidupnya dituangkan dalam novel yang diluncurkan pagi itu.

Kemarin pagi memang hari spesial. Setelah sukses di Surabaya minggu lalu, novel Sepatu Dahlan diluncurkan di sela-sela pergelaran car free day di Jakarta. Yang istimewa, peluncuran novel terbitan Noura Books itu dibarengi Gerakan Sepatu untuk Anak Indonesia. Sebanyak 3.600 pasang sepatu akan dibagikan untuk anak-anak tidak mampu.

"Keuntungan dari novel ini akan dibelikan sepatu untuk anak-anak Indonesia yang kurang beruntung," kata penulis novel Sepatu Dahlan Khrisna Pabichara.

JAKARTA - Tawa ceria anak-anak Sekolah Dasar (SD) terdengar meriah di di sisi barat Hotel Kempinsky tak jauh dari Bundaran HI kemarin (27/3). Sejak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News