Dahlan: Generasi Muda Sekarang Lebih Banyak Peluang

Dahlan: Generasi Muda Sekarang Lebih Banyak Peluang
Dahlan: Generasi Muda Sekarang Lebih Banyak Peluang
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan, generasi muda sekarang memiliki lebih banyak kesempatan untuk mewujudkan cita-citanya, dibanding zaman dahulu.

"Bisalah, pasti bisa. Apalagi saat ini teknologi sudah sangat maju, apa saja bisa diakses dengan mudah melalui internet. Jadi tidak ada alasan untuk gagal meraih cita-cita, kecuali kalau memang tidak berusaha keras," ucap Dahlan dihadapan puluhan mahasiswa dari berbagai universitas dalam acara "Menjadi Indonesia: Pembacaan Surat dari dan Untuk Pemimpin" di Binus Business School, Jakarta, Rabu (13/3).

Namun mantan dirut PLN ini, menilai bahwa Indonesia masih kekurangan sumber daya manusia (SDM), khususnya di beberapa bidang tertentu.

"Setiap kampus itu luar biasa jumlah mahasiswanya. Tapi kebanyakan sarjana sosialnya. Sarjana teknik, ekonomi, kesehatan, dan keuangan masih kurang," paparnya.

"Indonesia juga masih kurang entrepreneur-nya. Karena untuk menjadi negara maju, Indonesia harus memiliki enterpreneur 25 persen, sekarang baru 0,8 persen," imbuhnya.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan, generasi muda sekarang memiliki lebih banyak kesempatan untuk mewujudkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News