Dahlan Heran Bila Dirut BUMN Masih Cari Objekan

Dahlan Heran Bila Dirut BUMN Masih Cari Objekan
Dahlan Heran Bila Dirut BUMN Masih Cari Objekan

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merasa heran jika melihat ada direktur utama di perusahaan pelat merah yang masih suka mencari objekan dengan nyambi di luar untuk menambah penghasilan. Sebab, gaji sebagai dirut BUMN sudah sangat cukup untuk menghidupi keluarga mereka.

Menurut Dahlan, gaji para dirut di BUMN lebih besar dibanding gaji menteri. "Saya ngobrol santai dengan beberapa dirut, saya kan bisa saja nggak ngangkat kalian (jadi dirut, red). Kadang saya berfikir, yang saya angkat gajinya lebih tinggi dari gaji saya. Makanya saya mikir, untuk apa saya angkat orang yang dapat fasilitas banyak dan gaji lebih besar, tapi kok mereka tega asih ngobjek atau korupsi. Kok tega," beber Dahlan di Jakarta, Kamis (17/7).

Dahlan memaparkan, gaji dirut di BYMN minimal berkisar Rp 50 juta. "Bahkan gaji mereka bisa lima kali lipatnya dari gaji yang saya terima," akunya.

Karenanya jika ada dirut BUMN yang nyambi, Dahlan merasa tercoreng wajahnya. Bahkan, lanjut pria asal Magetan itu, dirut BUMN yang mencari sampingan sama saja memalukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kalau itu dilakukan, itu akan mencederai saya. Saya rasa bukan saya saja, presiden juga pasti merasakan seperti itu, padahal bukan dia yang melakukan," pungkasnya.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merasa heran jika melihat ada direktur utama di perusahaan pelat merah yang masih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News