Ini Alasan Dahlan Ingin BUMN di Pimpin Oleh Banyak Wanita

Ini Alasan Dahlan Ingin BUMN di Pimpin Oleh Banyak Wanita
Ini Alasan Dahlan Ingin BUMN di Pimpin Oleh Banyak Wanita

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkap alasannya mengapa menginginkan PT Sarinah di pimpin oleh seorang perempuan bernama Ira Puspita Dewi. Mantan Dirut PLN ini ingin membuktikan sebuah penelitian yang mengatakan bahwa di tangan seorang perempuan, maka sebuah perusahaan bisa lebih maju.

"Ada penelitian yang perlu kita buktikan bahwa ketika sebuah perusahaan mayoritas lebih banyak wanita, perusahaan itu cepet sekali maju," ujar Dahlan di Jakarta, Kamis (17/7).

Sebaliknya bila sebuah perusahaan hanya memiliki sedikit karyawan perempuan, maka ada kecenderungan ia akan bekerja mengikuti cara kerja pria. "Kalau direksi wanita misalnya cuma ada satu di sebuah perusahaan, wanita ini biasanya larut seperti lelaki kerjanya. Siapa tahu penelitian itu betul," katanya.

Nah kalau nanti penelitian itu terbukti, mantan Dirut PLN ini ingin lebih memperbanyak lagi direksi perempuan di BUMN. Sebab selama ini baru sekitar 12 persen BUMN diisi oleh direksi perempuan.

"Kalau betul, semakin banyak direksi BUMN yang wanita. Selama ini baru 12 persen wanita yang menjabat di BUMN, ini bisa diteruskan," terang Dahlan sembari katakan di Jawa Pos dulu lebih banyak pekerja perempuan dibanding lelaki. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkap alasannya mengapa menginginkan PT Sarinah di pimpin oleh seorang perempuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News