Dahlan Ingin Pelabuhan Nunukan Dikelola BUMN

Dahlan Ingin Pelabuhan Nunukan Dikelola BUMN
Dahlan Ingin Pelabuhan Nunukan Dikelola BUMN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berharap pembangunan infrastruktur laut dapat berjalan beriringan dengan infrastruktur transportasi darat dan udara yang sudah semakin maju. Karenanya dia ingin membenahi sektor transportasi laut.

”Semua sektor kita bangun. Jadi saya sebut infrastruktur darat, jangan ditafsirkan laut enggak (dibangun). Semua sama (dibangun), bahkan saya ingin kalau Nunukan-Tawau itu diambil alih oleh BUMN, karena pintu gerbang masuk dari Malaysia ke Indonesia,” ujar Dahlan di Jakarta, Selasa (18/3).

Terlebih selama ini Dahlan menilai, kondisi pelabuhan Nunukan, Kalimantan Timur belum begitu baik, dibanding pelabuhan Tawau, Sabah, Malaysia.

”Beda sekali, begitu mendarat di Indonesia, jelek sekali. Kalau gitu dibangun oleh BUMN saja. Kita bangun seperti terminal di Singapura. Nanti Merak juga begitu, laut kita bangun,” harap dia.

Meski saat ini diakui Dahlan, masyarakat sudah banyak meninggalkan moda transportasi laut karena beralih ke pesawat yang harga tiketnya lebih murah. Namun, kata Dahlan, infrastruktur transportasi laut tetap harus dikembangkan.  (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berharap pembangunan infrastruktur laut dapat berjalan beriringan dengan infrastruktur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News