Dahlan Iskan: Akuisisi PGN-Pertagas Dihentikan Sementara

Dahlan Iskan: Akuisisi PGN-Pertagas Dihentikan Sementara
Dahlan Iskan: Akuisisi PGN-Pertagas Dihentikan Sementara

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sengaja menghentikan rencana akuisisi dua anak perusahaan Pertamina, Pertagas oleh Perusahaan Gas Negara (PGN) dan akuisisi PGN oleh Pertamina. Keputusan itu diambil karena alasan banyak pihak yang terganggu dengan rencana akuisisi tersebut.

"PGN-Pertagas saya hentikan dulu pembicaraan itu, karena sudah keburu bocor ke publik dan menganggu semua pihak," ungkap Dahlan di Klender, Jakarta Timur, Selasa (25/3).

Namun bekas Dirut PLN itu enggan menyebut pihak mana saja yang terganggu dengan kabar akuisisi itu. Dahlan juga belum dapat memastikan kapan pembahasan PGN-Pertagas berlanjut. "Belum tahu sampai kapan, lihat nanti saja," tukasnya.

Sebelumnya, Dahlan telah membuat dua opsi menyangkut akuisisi perusahaan pelat merah itu. Dua opsi tersebut antara lain, PGN dipersilahkan untuk mengakuisisi anak usaha Pertamina yakni Pertagas, lalu opsi kedua mempersilahkan Pertamina sekaligus mengakuisisi PGN.

Dikatakan Dahlan bahwa ide akuisisi tersebut dilakukan semata-mata untuk kejayaan BUMN agar tidak saling berseteru dalam mengelola gas. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sengaja menghentikan rencana akuisisi dua anak perusahaan Pertamina, Pertagas oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News