Dahlan Iskan Bangga Dua BUMN Masuk Fortune 500

Dahlan Iskan Bangga Dua BUMN Masuk Fortune 500
Dahlan Iskan Bangga Dua BUMN Masuk Fortune 500

jpnn.com - JAKARTA - Dua perusahaan pelat merah, yakni PT Pertamina masuk dalam jajaran perusahaan terbesar dunia, Fortune Global 500 tahun 2014. Setelah tahun lalu hanya Pertamina, kini PLN juga berhasil masuk Fortune dengan peringkat 477.

"Saya ucapkan selamat terlebih dulu karena ini prestasi yang membanggakan," ucap Menteri BUMN Dahlan Iskan, usai menggelar rapat pimpinan (Rapim) BUMN di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (10/7).

Sejak awal menjabat sebagai menteri BUMN, Dahlan sudah berkeinginan agar BUMN bisa masuk dalam peringkat Fortune Global 500. Pencapaian Pertamina tahun lalu yang langsung menembus peringkat 122 menorehkan sejarah.

"Cita-cita saya, BUMN harus ada yang masuk Fortune Global 500. Saya targetkan itu di tahun ketiga saat jadi menteri, ternyata tahun kedua Pertamina masuk Fortune. Saya agak kecewa waktu itu, kenapa rankingnya langsung 122, itu terlalu baik. Kenapa enggak 400 an dulu," ungkap Dahlan.

Mantan Dirut PLN ini khawatir Pertamina akan turun peringkat, mengingat bukan perkara mudah untuk bersaing dan mempertahankannya.

"Kan betul tahun ini turun satu peringkat. Tapi enggak apa-apa, itu masih baik. Kalau untuk PLN rangking 477 segitu okelah. Kalau perlu (PLN) dari peringkat 499 juga enggak apa-apa. Berapapun peringkatnya membanggakan karena perusahaan Indonesia masuk fortune," tandas Dahlan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Dua perusahaan pelat merah, yakni PT Pertamina masuk dalam jajaran perusahaan terbesar dunia, Fortune Global 500 tahun 2014. Setelah tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News